25 April 2016

Menjadi Youtuber, Ikutin Passion Kamu Untuk Memilih Channel Youtube

Youtube bukan lagi tempat untuk menonton video saja, tapi Youtube udah jadi sebuah lapangan pekerjaan untuk kreator masa kini. Dulu kalo kamu mau cari video, bisa langsung masuk ke Youtube, kalo sekarang kamu bisa menikmati video sambil meraup puluhan ribu dollar.


Untuk dapat menjadi Youtuber, kamu harus punya Channel Youtube, lalu kamu harus mempunyai konten yang unik dan beda. Karena di Youtube banyak konten yang serupa, tapi untuk jadi beda sangat sedikit.

Hari ini Admin Bloggerpedia akan memberikan beberapa pilihan Channel Youtube yang cocok untuk kamu seriusin.

Macam-macam Channel Youtube

1. Channel Music

Seperti nama Channel diatas, channel ini biasanya berisi musik, mulai dari review musik, musik terbaru sampai kamu bisa bikin musik sendiri. Buatlah konten yang menarik dan beda dari yang lain, agar penonton kamu tidak pergi begitu saja.

2. Channel Vlog

Channel ini isinya Vlog atau Video Blogging, biasanya orang yang memiliki channel seperti ini adalah publik figur, karena penonton akan merasa penasaran untuk mengikuti kegiatan sehari-harinya. Channel semacam ini sudah banyak diluar sana, kamu bisa memilih channel ini dengan cara kamu, bikin hal yang berbeda dari orang lain.

3. Channel Gaming

Channel ini adalah channel yang khusus membahas tentang game, biasanya orang yang memiliki channel ini setiap hari akan bermain game, channel gaming memerlukan biaya ekstra, untuk membeli perangkat PC yang high dan beberapa aksesoris tambahan untuk mendukung permainan game yang nyaman.

4. Channel Random

Channel Random adalah channel yang dikhususkan untuk membuat konten random, biasanya mereka yang memiliki channel ini mengisi channelnya dengan video random (yaiyalah) Channel random mengikuti apapun yang sedang trend di media sosial, membalutnya dengan sentuhan yang berbeda.

5. Channel Parody

Channel Parody sangat banyak diluaran sana, mereka yang memiliki channel ini akan membuat hal yang sedang trend menjadi Parody ataupun membuat konten dengan sentuhan Parody, karena sifat manusia yang selalu ingin bahagia akan membuat penonton terus kembali di Channel Parody.

Nah, itu adalah 5 Channel Youtube yang ada di Youtube, masih banyak channel-channel lainnya, sebenarnya apapun channel yang akan kamu buat, pertama kamu harus punya niat, kedua kamu harus melakukannya.

Tidak ada video yang bagus, yang ada adalah pikiran yang tidak fokus.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang bingung mencari tahu dimana passion kamu saat memilih menjadi Youtuber.

8 komentar

  1. Waw saya baru tuh ternyata channel Youtube itu banyak sekali, mungkin saya mau pilih chennel music saja kang admin :D



    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting gak melanggar copyright :)

      Hapus
  2. makin banyak passion nya, makin jadi artis youtuber ya. makin banyak juga dollar nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enaknya kreator sih bukan artis :p

      Hapus
  3. sayangnya maen jadi youtuber butuh koneksi yang kenceng, jadi akun youtube jadi terbengkalai padahal sudah pasang iklan adsense, akibat koneksi dikampung mah lemot, nggak tau kalau di youtube ada beberapa jenis channel...hadeuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas channelnya, masalah inet Indonesia memang begitu mas.

      Hapus
  4. chanel random lebih menyenangkan kayaknya..... bisa lebih mengeksplore apa saja yang diinginkan... :D...

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement