28 Juni 2016

5 Persiapan Sebelum Mudik Yang Harus Kamu Perhatikan

Mudik selalu disamakan dengan traveling, bagi sebagian anak muda yang memilih untuk mudik ke kampung halaman akan ada feel tersendiri saat menjalankannya, apalagi bisa bertemu dengan keluarga tercinta ataupun orang tercinta.

Ada yang belum tahu jika mudik bisa diartikan sebagai traveling tentunya dengan rasa yang berbeda, kalo mudik kan kamu pergi ke kampung halaman untuk bersilahturami sedangkan traveling adalah untuk kamu yang ingin menjelajahi tempat baru untuk dinikmati, bagaimana kamu bisa memadukan kedua hal itu secara bersamaan.

Kamu hanya perlu menikmati saat mudik itu sendiri.

5 persiapan sebelum mudik yang harus kamu perhatikan dengan baik
via: coretandeny.wordpress.com

Sebelum melakukan mudik, kamu harus siap dalam menghadapi segala hal, persiapan sebelum mudik sangat harus diperhatikan untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, admin bloggerpedia akan memberikan 5 catatan persiapan sebelum mudik, mari simak.

1. Persiapkan Kesehatan Dan Mental

Sama seperti traveling, saat akan mudik kamu harus persiapkan kesehatan kamu, jangan capek-capekan, karena perjalanan mudik adalah sangat jauh, kamu bisa lakukan olahraga rutin dan konsumsi makanan yang menyehatkan, agar daya tahan tubuh terjaga.

2. Persiapkan Barang Bawaan

Jangan lupa untuk membawa pakaian yang cukup, kalo kamu memang butuh waktu lama saat mudik, kamu bisa membawa lebih pakaian, atau kalo kamu memang sekalian mau traveling, kamu bisa menyiapkan beberapa lokasi penginapan disana agar tidak merepotkan keluarga, hehe

3. Atur Pengeluaran Dengan Jelas

Lebih baik kamu membawa perbekalan dari rumah, karena membeli makanan di lokasi jalur mudik sangat mahal sekali, kadang makanan yang harganya hanya 2rb rupiah bisa menjadi 10x lebih mahal, membawa bekal dari rumah adalah hal yang baik, karena sangat terjaga kualitasnya daripada kamu membeli di saat berada di rest area.

4. Pastikan Kendaraan Kamu Dalam Keadaan Baik

Cek dengan teliti kemungkinan kerusakan yang terjadi pada kendaraan kamu jika kamu melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, sedangkan kalo kamu mengikuti transportasi umum, kamu bisa cek kelengkapan tiket dll saat sebelum berangkat.

5. Jangan Lupa Berdoa Sebelum Berangkat

Yang terakhir kamu jangan lupa untuk berdoa agar perjalanan kamu berjalan dengan baik.

5 catatan diatas sangat penting untuk dilakukan agar perjalanan kamu menjadi nyaman, kalo kamu ada tambahan catatan lain, bisa tulis di kolom kementar, biar teman-teman yang lain bisa mengaplikasikannya nanti.


18 komentar

  1. duwe duwit ora duwe duwet seng penting mudik....ojo nekat Mas....
    Mudik menjelang lebaran bukan sebuah keharusan ....namun satu kali dalam setahun kalau g mudik g asyik.....lhooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti akan ada tulisan seperti itu mas nanti di jalur mudik :D

      Hapus
  2. "Duwe duit ora duwe duit sing penting mudik..." ketawa saya bacanya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah dibelakangnya pas lagi macet, ketawa terus :D

      Hapus
  3. Sipp yang terahir bener banget tuh kang jangan sampai lupa berdoa sebelum berangkat :) demi keselamatan dan keamanan saat berkendara jangan lupa juga bawa senjata seperti SIM dan STNK :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelengkapan surat kendaraan harus wajib mas :)

      Hapus
  4. Jangan lupa siapkan tiket dan dana untuk kembali pulang, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya bener tuh mbak :D

      Hapus
  5. Wah mantap nih tipsnya bisa ane praktekin besok pas mudik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas eksapedia mudik kemana?

      Hapus
  6. Duh sedih nih mas saya gak mudik lebaran kali ini karena keluarga yang ada diluar kotanya ada yang sudah meninggal dan ada yang lagi diluar kota lagi.

    BalasHapus
  7. Nice tips gan, sangat bermanfaat buat yang akan mudik lebaran ini :D

    BalasHapus
  8. hihii...emang mudik selalu punya cerita sendiri ya

    BalasHapus
  9. ada duit, badan sehat,,ayooo kita mudik... :) biasanya no 3, yang susah ngaturnya..ada aja pengeluaran tak terduga...hehhehe

    BalasHapus
  10. Aku gak pernah mudik. Hihihi

    BalasHapus
  11. cek kendaraan itu penting bangett.. kalo barang bawaan sebisa mungkin seperlunya saja biar gak ribet

    BalasHapus
  12. Saya gak mudik, tapi kakak dan adik sy gak bisa balik mudik ke kampung halaman krn ikut anjuran pemerintah,smga cepet berlalu san bisa kumpul bareng lagi, soale tradisi mudik itu beda bangeet walopun macet tetep hepi 😁

    BalasHapus
  13. BTW, gmn mudiknya mas? kepergok polisi gak? mdh2an lancar ya... oya met lebaran aja. mohon maaf lahir batin ya mas...

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement