07 Juni 2016

Es Buah Menu Buka Puasa yang Wajib Dihidangkan

Menu buka puasa dengan es buah adalah minuman yang wajib ada saat buka puasa, es buah atau biasa disebut sop buah sangat segar jika dicampur dengan susu kental manis putih. Jangan dulu ngebayangin nikmatnya rasa es buah ya, karena buka puasa masih beberapa jam lagi.

Selain es buah atau sop buah atau es campur, ada lagi minuman yang segar, yaitu es teh manis, biasanya kalo gak ada sirup, minuman pengganti saat berbuka adalah es teh manis. Selain minuman tersebut tidak afdhol kalo gak ada menu buka puasa, gorengan sangat pas untuk menemani berbuka puasa dengan yang segar-segar.

es campur, es buah atau sop buah adalah menu minuman buka puasa
via: bakmi8kursin.blogspot.com

Kali ini Admin Bloggerpedia akan memberikan tips menyiapkan hidangan berbuka puasa, mari simak.


1. Sediakan Minuman Dulu
Saat menjelang buka puasa, kamu bisa menghidangkan menu minuman buka puasa dulu, karena tubuh butuh banyak air setelah seharian berpuasa, disarankan jangan langsung minum satu galon takutnya nanti kamu bakalan bolak-balik ke toilet terus.

2. Sediakan Makanan Ringan

Kalo udah siap menu minuman buka puasa, kamu bisa menyiapkan hidangan menu makanan ringan, kayak gorengan contohnya, sebaiknya kamu berbuka dengan tidak brutal, makan berat setelah solat taraweh akan lebih baik, daripada kamu kekenyangan sebelum solat taraweh kan.

3. Siapkan semuanya dengan bahagia

Menyiapkan makanan buka puasa akan lebih nikmat kalo kamu bahagia, gembira. Karena selain dapat menyehatkan tubuh, rasa bahagia adalah aura positif yang bagus.

3 tips menyiapkan makanan dan minuman buka puasa diatas bisa kamu coba di rumah ya, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa selalu merasa bahagia walaupun banyak kendala dalam hidup, esensi hidupkan adalah untuk terus berusaha.


Kalo kamu ada menu makanan atau minuman buka puasa lainnya, bisa kok ditulis dikolom komentar, biar yang lain pada tahu.


12 komentar

  1. Mas bisa gak posting nya nanti pas mau adzan ? ini membuat saya ngiler tauu :D hhaa Gak kebayang enaknya tuh sop buah yang ada di foto :g kalau saya sih buat sop buah gak bisa cantik kaya gtu mas biasa-biasa aja tapi kalau soal rasa boleh di adu tuh sama yang itu :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kang efendi, saya pun pas riset kata kunci sop buah ini jadi ngiler, saya lagi belajar bikin artikel SEO kang :D

      Hapus
  2. Ya Allah, kuatkan iman org yg sedang berpuasa :)

    Semangatt sampe sore, jgn tergoda sm gambar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat puasa, tapi es buah enak loh, seger gitu mbak :D

      Hapus
  3. Mantap kali tuh es buahnya, tapi saya kalau buka puasa langsung minum es malah jadi lemes, tapi kalau minum air hangat dulu itu baru aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang hangat emang enak mbak alya :D

      Hapus
  4. untung gak puasa haha..
    es buah gapapa sih asal jangan tiap hari soale manis semakin bikin haus

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbukalah dengan yang manis, gitu mbak ayu katanya :D

      Hapus
  5. waduh, asli gagal fokus kang, jadi fokus sama gambar es buahnya hehe.. kayaknya buka puasa hari harus pakai takjil es buah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. avatar ganti mas? jadi mudaan :p

      Hapus
  6. itu gambarnya haduuuhhhh.... masih siang ini >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat nanti sore mbak :)

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement