29 Maret 2016

Cara Agar Kamu Dapat Berhemat Menjelang Akhir Bulan

Cara Agar Kamu Dapat Berhemat Menjelang Akhir Bulan. Cara agar kamu dapat berhemat menjelang akhir bulan, artikel ini ditujukan untuk kebanyakan anak kost yang selalu hidup sendirian maupun dengan teman seperantauan, Admin pernah menjadi anak kost maka dari itu Admin akan memberikan tips bagaimana berhemat agar tidak terserang sindrom 'Makan Mie Instans'

Mari simak dengan seksama. 


1. Atur Pengeluaran Dengan Jelas 
Kamu harus mengatur semua pengeluaran kamu dengan jelas, dulukan yang penting dan nantikan yang tidak begitu penting, karena dengan kamu mengatur pengeluaran dengan jelas, kamu dapat memanage uang dengan baik dan tidak akan lagi ada namanya SMS/Telpon orang rumah untuk meminta transperan uang. 

2. Stok Mie Instans 
Selanjutnya kamu bisa stok mie instans di kost, fungsinya bukan untuk kamu makan setiap hari, minimal 1 minggu 1 bungkus. Fungsi lainnya adalah Mie Instans adalah pahlawan tanda jasa yang menolong kamu untuk tetap bertahan saat semua warung makan tiba-tiba tutup.

3. Kumpulin Uang Recehan 
Uang Recehan jangan langsung dibuang atau ditaoh disegala tempat di kost kamu, kamu bisa mengumpulkan uang recehan pada satu tempat, fungsinya agar kamu dapat menggunakannya saat uang bulanan kamu semakin menipis. 

4. Masak Nasi Sendiri 
Kamu bisa masak nasi sendiri, jadi kamu tinggal beli lauknya aja di warung, biar pengeluaran kamu tidak semakin banyak. Lagian masak nasi sendiri itu lebih enak kok, dan kamu bisa nambah sepuasnya makan nasi. 

5. Punya Banyak Teman 
Kamu harus menjadi pribadi yang supel dan punya banyak teman, salah satu fungsinya adalah kamu bisa sering ditraktir olehnya, fungsi lain kamu bisa menjadikan temanmu sebagai bantuan disaat kamu sedang kepepet. Tapi ingat, jangan pernah menyusahkan orang lain ya. Sewajarnya saja. 

6. Jangan Punya Pacar Dulu 
Sebaiknya kamu jangan punya pacar dulu selama ngekost, karena menurut admin, biaya sekali jalan dengan pacar dapat menghidupi biaya makan kamu selama2 hari bahkan bisa lebih. Tapi kalo kamu dapat memanagenya dengan baik, silakan saja punya pacar. 

Itu adalah cara Admin bertahan untuk berhemat waktu ngekost, sebenarnya dari semua hal yang Admin jelaskan yang terpenting adalah kamu jangan jadi manusia yang serakah, dahulukan yang penting dan nantikan yang tidak terlalu penting. Semoga Artikel ini bermanfaat dan dapat menyelamatkan anak-anak kost di seluruh dunia.

2 komentar

  1. Ahi hi hi sakit keles kalau gak punya pacar dulu, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi keselamatan akhir bulan :p

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement