01 April 2016

Cara Menghemat Gaji Bulanan

Cara Menghemat Gaji Bulanan adalah trik yang harus banyak orang kuasai, karena jika tidak bisa memanage uang gaji dengan benar, bukan tidak mungkin kamu akan selalu ngutang dengan tetangga sebelah dan tidak bisa menabung dan kamu tidak bisa cepat melamar kekasih, kasian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak baik dalam kehidupan kamu, maka dari itu Admin akan memberikan bagaimana Cara menghemat Uang Gajian dengan baik dan benar, mari simak bersama:


1. Tentukan Pengeluaran

Hal yang pertama kamu lakukan setelah gaji masuk ke dalam rekening adalah, kamu harus tentukan pengeluaran bulanan kamu, dahulukan yang penting, seperti angsuran kendaraan dan angsuran kesehatan, usahakan tidak melebihi 30% total pengeluaran kamu dari Gaji.

2. Stop Berfoya-Foya

Kamu harus mengenali diri kamu sendiri, siapa kamu? kenapa kamu ada? Berfoya-foya hanya akan membuat kamu terus dihantui dengan rasa bersalah karena sudah menghamburkan uang gitu aja demi kesenangan hati, berfoya-foyalah yang cerdas, misalnya investasi.

3. Usahakan Berinvestasi

Kamu bisa coba investasikan uang kamu, misalnya investasi Emas, Reksadana, atau Rumah. Investasi adalah tabungan jangka panjang agar kamu dapat memaknai uang yang kamu dapat.

4. Menabung

Beda dengan investasi, menabung sebenarnya adalah hal yang umum, namun sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang, agar kamu dapat menabung, coba sisihkan uang kamu mengikuti tanggal, misal tanggal 1 kamu nabung 1000, tanggal 2 nabung 2000 sampai tanggal 15, setelah itu pada tanggal 16 kamu ulang lagi dengan menabung 1000 dan seterusnya.

5. Bersedekah

Cukupkan uang yang kamu dapat untuk bersedekah.

Trik sederhana ini bisa kamu praktekan dan rasakan manfaatnya. Intinya adalah kamu harus memaknai dan menghargai uang yang kamu dapat, mencari uang itu susah tapi untuk menghabiskan uang sangat cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement