15 April 2016

Cara Menghemat Batrai Handphone

Bagaimana menghemat batrai handphone yang boros? hari ini Admin akan berbagi tips untuk kamu yang gelisah dengan batrai handphone.

Banyak yang bilang kalo sekarang gak bisa hidup dengan charger dan colokan, karena mereka yang melek teknologi akan membutuhkan itu, terlebih yang udah expert, kuota dan wifi gratis adalah hal yang wajib saat nongkrong bersama teman, relasi atau gebetan.



Biar kamu makin eksis di dunia maya dan bisa berkarya dengan apa adanya, mari simak tips cara menghemat batrai handphone ala Bloggerpedia:

1. Matikan Paket Data

Pertama kamu harus mematikan paket data saat tidak digunakan, karena paket data sangat memakan banyak konsumsi batrai handphone kamu, gunain pas mau digunain aja. Jadi lebih awet dan gak gampang abis batrai kamu.

2. Disable Apps Yang Tidak Penting

Kedua kamu harus mendisable aplikasi handphone yang tidak penting, agar saat paket data diaktifkan kuota tidak terserap pada aplikasi yang memang tidak digunakan, aktifkan aplikasi yang memang harus standby, misalnya aplikasi e-mail dan BBM.

3. Install Aplikasi Penting

Ketiga kamu hapus semua aplikasi yang tidak penting, karena semakin banyak aplikasi yang ada di handphone kamu, maka daya batrai semakin bertambah berat untuk menjalankan aplikasi itu. Jadi install aplikasi yang penting aja ya.

4. Bawa Charger atau Powerbank

Keempat kamu bisa membawa Charger atau powerbank untuk menambah daya batrai kamu, karena kamu eksis di dunia maya, bukan tidak mungkin batrai yang di handphone kamu hanya bisa bertahan sepuluh jam saja.

5. Beli Handphone Jadul

Terakhir, kalo kamu mau lebih hemat dan gak mau repot, kamu bisa menjual hanpdhone kamu kemudian belilah handphone jadul yang hanya bisa buat SMS dan Telfon, niscaya batrai kamu akan sangat awet, admin pernah menggunakan seri Nokia 8210, batrai tersebut bisa bertahan 3-4 hari. Hehe

Nah itu lah tips cara menghemat batrai handphone, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

2 komentar

  1. Betul mas...semua point diatas mesti kita terapkan supaya baterai hemat, hapus aplikasi tidak penting atau bisa juga dengan cara di non-aktifkan jika aplikasi tidak bisa di hapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget. Makanya pada ngeluh cepat abis padahal ya gitu, banyak aplikasi gak kepake yang ada di HP.

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement