27 Mei 2016

Tahukah Kamu, Ada Yang Tak Terlupakan Dari Liburan Ala Backpacker

Baru bisa bikin tulisan lagi tentang Traveling, semua admin Bloggerpedia sedang sibuk dengan dunianya masing-masing, sambil menyelesaikan kesibukannya masing-masing dan membenahi internal Team Redaksi, hari ini sudah aktif kembali untuk menulis artikel, blogwalking dan memberikan komentar ke blogger-blogger lainnya, maafkan Admin ya teman-teman pembaca.

Backpacker satu kata pertama yang terlintas mungkin bolang, bukan itu pointnya guys, sebuah trend yang menunjukkan cara menikmati perjalanan. Nah, kalau kita membahas perjalanan itu kesan yang formil, tapi beda sensasi ketika kita mengatakanya dengan kata traveling, seperti arti kata berjalan dan bersenang-senang tersirat di dalamnya.

Untuk saat ini siapa yang belum mendengar istilah backpacker di berbagai moment, trend dengan bepergian lebih simpel dengan tas gunung dan berbagai perlengkapan yang seakan menandakan kesiapan berpetualangan dalam perjalanan tertentu. Liburan dengan metode ini sangat cocok untuk kita yang berjiwa penuh tantangan. Bahkan dewasa jni ada banyak blog anak muda masa kini yang memberikan tips dan trik untuk melakukan perjalanan liburan ala backpacker.


Terbukti lho, di berbagai siaran TV dan juga di beberapa media sosial backpack menjadi viral untuk melakukan perjalanan penuh kenangan. Tergambar dengan jelas pada mindset kita tentang seperti apa menjadi seorang backpacker, mulai dari penampilan sampai pada barang bawaan dan cara yang di tempuh.

Kebanyakan diantara kita akan merasa ini cara yang ribet, tetapi disisi lainnya ada banyak kelebihan lho memakai strategi backpack traveling, selama memiliki cukup waktu ini akan menjadi perjalanan yang meninggalkan sejuta pengalaman tak terlupakan. Menjadi seorang backpacker memiliki cara packing yang berbeda untuk keperluan yang dibawa untuk perjalanannya. Keseruan akan sangat nyata ketika melakukan perjalanan liburan dengan cara ini terutama bersama dengan orang- orang terdekat. 

Menikmati Liburan Dengan Gaya Backpaker Lebih Seru


Di beberapa media termasuk blog anak muda masa kini telah banyak kita jumpai informasi mendasar terkait backpack tersebut, tentu saja ada banyak alasan kenapa cara ini ditempuh dalam suatu perjalanan terutama liburan, selain masalah ekonomis, yang paling berharga adalah kenangan perjalanannya. Seperti biasa layaknya memori suatu perjalanan dimulai dari start sampai dengan finish.

Banyak pengalaman baru dan hal yang tak terbayangkan terjadi dalam petualangan ala backpaker menuju suatu tempat. Diantaranya akan menjadi kenangan emas, bukan sekedar dokumentasi fisik seperti video atau foto, melainkan terkait ingatan. 

Benar bukan jika sesuatu akan layak dikenang ketika itu sangat dinikmati bahkan berupa perjuangan sekalipun, nah ini yang menjadi bagian uniknya backpacker terdapat proses yang panjang untuk menemukan kepuasan setelah sampai pada tujuannya, dan tidak dapat dipungkiri lagi kan banyak yang tertanam sebagain proses perjalanan tersebut.

Hal tak terlupakan ketika berbackpacker tentunya adalah apa yang di jumpai sepanjang perjalanan, biasanya ini berupa kawan baru, bahkan akan menjadi yang tak terlupakan apa yang dimakan, harga barang tertentu, atau kendaraan yang digunakan dalam perjalanan tersebut, dan yang paling berharga ketika melakukan ini bersama orang lain atau patner, proses backpacker akan mampu menunjukkan karakter diri yang sebenarnya, maka itu banyak kenangan gak terlupakan melakukan perjalanan ala backpacker.


Semacam perjuangan untuk mencapai lokasi tertentu seperti saat liburan yang membutuhkan waktu, dan membuat kita mengenal lingkungan sekitar kita, backpack ini seakan mengajarkan kita untuk berjuanv mendapatkan sesuatu dan kesempatan akan sangat berarti didalamnya.

Bahkan tidak heran jika banyak backpacker yang telah berulang kali berpetualang akan memiliki dunia yang menerimanya dimanapun dan kapanpun, teman baru, sahabat baru dan pengalaman baru yang sepele tapi tidak kita tahu sebelumnya menjadi bagian memori backpack yang tak terlupa dan akan menjadi manfaat tersendiri untuk kita bahkan untuk orang lain ketika kita ceritakan. Berlibur dengan cara ini tidak hanya sekedar menikmati objek tujuannya tapi kehebatan proses dan guratan kenangan menarik dalam satu waktu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang akan berlibur ke Lombok, kalo kamu ada info menarik tentang traveling ke Lombok, share di kolom kementar ya, supaya teman-teman lain bisa tahu.

11 komentar

  1. duh, jd inget temenku nih yg tergila-gila sm seorang backpacker terkenal. sampe dia rela inbox backpacker tsb siang malam, akhirnya dia ketemu dan upload photonya di IG. ihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, admin bp kemana aja. wah sibuknya pasti travelling yaa..

      Hapus
  2. menarik banget postingan tentang backpaker, kebetulan aku juga suka travelling. oia mimin, mau nanya aku baru aja daftarin blog ke alexa rank udah 3 hari mengapa msh no data ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru 3 hari mah masih sebentar, tungguin aja sambil update artikel mbak, pasti lama-lama muncul :)

      Hapus
  3. backpacker kalau di indonesia sendiri masih rentah lho, kalau cowok mungkin relatif lebih gampang geraknya kalau cewek kayaknya pikir2 banget deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru cewek banyak juga loh yang ngetrip ala backpaker :D

      Hapus
  4. benar sekali kata-katanya tentang backpacker, bahkan perjalananlah yang membuat kita dewasa

    BalasHapus
  5. Lama tak berkunjung disini nih, saya juga sibuk, baru sempatkan lagi, baca-baca blog dari teman blogger sambil mencari inspirasi berupa ide baru, travelling itu menarik ya, kadang menariknya sampai lupa dengan waktu, selain hal menarik juga, yang membuat betah disini, enak banget baca tulisan disini, tulisannya rapi jadi betah membaca.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih loh mas jeffry, saya juga lama gak nulis dan berkunjung ke blog lainnya, sibuk dengan dunia nyata.

      Hapus
  6. trip ala backpacker membuat kita mandiri..pengalaman lebih banyak,

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement