18 Juni 2016

5 Tips Membuat Konten Yang Unik

Konten sudah menjadi hal umum bagi kreator internet, konten mewakili kreator untuk menyampaikan apa yang kamu buat, seperti film yang memiliki pesan untuk penonton, buku yang memiliki pesan untuk pembacanya dan masih banyak lagi cara kreator untuk menyampaikan pesannya lewat media yang ditekuninya.

5 tips membuat konten yang unik versi bloggerpedia
via: yukjadimiliyader.com

Untuk dapat membuat konten unik gak mudah, butuh waktu dan observasi yang panjang, dan bahkan butuh inspirasi dari kreator lain untuk menciptakan konten sendiri yang berbeda. Dengan itu hari ini admin Bloggerpedia akan memberikan tips membuat konten yang unik.

5 Tips Membuat Konten Yang Unik


1. Cari Ide Yang Ringan dan Umum

Kamu bisa mencari ide yang ringan, ide yang ada di sekitar kamu atau orang lain, biasanya ide sepertu itu akan membuat banyak orang menilai, 'oh iya ya, gue pun pernah merasakan.' saat orang lain memberikan pendapatnya seperti itu, artinya kamu berhasil masuk di dunianya.

2. Perbanyak Menikmati Karya Orang Lain

Membuat konten yang unik gak cukup hanya berdiam diri dan merenungkan apa yang akan dibuat, kamu bisa menikmati karya orang lain yang menginspirasi kamu untuk dapat membuat konten lain yang lebih unik, hal itu dapat memacu kreatifitas kamu dalam berkarya.

3. Selalu Belajar Dari Kesalahan

Menjadi beda memang hal yang tidak mudah, kamu harus rela berada sendirian dari jalur mainstream, namun saat kamu sudah dilihat, disanalah kamu mendapatkan perhatian lebih dari audience. Semuanya tetap butuh proses, jadi selalu belajar dari kesalahan yang pernah kamu lakukan.

4. Selalu Lakukan Riset Sebanyak Mungkin

Melakukan riset untuk medapatkan ide adalah hal penting demi terciptanya konten yang unik, karena tanpa kamu meriset sesuatu yang akan kamu bahas, bukan gak mungkin alurnya jadi melenceng dari yang diharapkan, riset sangat penting untuk menciptakan konten yang unik.

5. Terus Berusaha dan Berdoa

Kamu hanya perlu berusaha lebih keras lagi, dan jangan lupa untuk berdoa agar apa yang kamu usahakan selalu dikasih jalan yang baik, semua hal diatas gak akan berjalan dengan baik kalo kamu gak berusaha sungguh-sungguh dan lupa dengan sang pencipta.

Nah, itulah 5 Tips Membuat Konten Yang Unik, kalo kamu ada tips lain yang lebih membantu, kamu bisa tulis dikolom komentar, supaya teman-teman yang lainnya tahu. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang bingung bagaimana menciptakan konten yang unik.


10 komentar

  1. Yang unik memang selalu ciamik dan selalu dilirik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mbak Ros.

      Hapus
  2. Yuppp bner. dri semua paparan point diatas tnpa usaha dan do'a tdk akan berhasil dan seimbang yaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali lagi harus menyadari sang pencipta :)

      Hapus
  3. sepertinya saya harus banyak banyak riset ya mas, oke terimakasih banyak bloggerpedia

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak debe :)

      Hapus
  4. Benar sekali mas kita harus belajar dari kesalahan, maka dari itu kita akan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan tetaplah berusaha dan berdoa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo sama-sama berjuang kang :D

      Hapus
  5. mas aku klo uda menikmati karya (baca ;postingan orang lain) kadang malah keterusan trus malah jadi ga pede ngeblog huahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisan mbak nita juga bagus-bagus kok, bermanfaat lagi :D

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement