22 Juni 2016

Cara Riset Keyword Pengertian Keyword Untuk Meningkatkan Artikel di Google SERP

Keyword atau kata kunci sangat penting untuk suatu artikel yang ditulis pada blog agar mudah diindeks oleh mesin pencari Google, maka dengan itu banyak blogger yang berlomba-lomba untuk dapat menentukan keyword yang tertarget dengan tema blog.

Penentuan keyword yang tepat akan berpengaruh pada tingkat persaingan artikel pada Google SERP. Gak sedikit blogger yang mengeluh bagaimana menentukan keyword yang relevan dan banyak disukai pembaca? jawabanya bukan lain adalah selalu melakukan riset sebanyak-banyaknya. Kamu bisa menggunakan Tools gratis yang ada di internet, mulai dari Adword Keyword Planner, Ubersuggest, Keywordshitter, Semrush, Keywordtool.io dan tools lain yang dapat meningkatkan keunikan artikel kamu.

Untuk dapat menentukan keyword yang tepat, kamu harus mengetahui perbedaanya, keyword memiliki 5 jenis keyword berbeda dan kamu harus tepat dalam pengoptimalannya, Short Keyword, Body Keyword, Keyword Musiman, Keyword Abadi dan Long Tail Keyword. Sekarang simak penjelasan singkat Admin tentang keyword diatas.

meningkatkan artikel di SERP Google dengan riset keyword yang tepat


Pengertian Keyword


1. Short Keyword
- Google.
- Anak.
- Indeks.
- SEO.
- Komedi.
- Dan keyword lain.

Short Keyword adalah keyword pendek, hanya memiliki 1 kata di dalam kata kunci yang ditargetkan. Short Keyword sendiri punya persaingan tinggi dikarenakan jenis keyword ini sering digunakan di setiap artikel yang tayang di halaman Google. Maka dari itu Short Keyword jarang digunakan oleh banyak konten kreator karena tingkat persaingan yang tinggi. Admin pun tidak menyarankan kamu untuk menggunakan teknik Short Keyword, kecuali kamu sudah sebesar Wikihow.

2. Body Keyword
- Google Adsense.
- Belajar SEO.
- Peluang Bisnis.
- Artikel Viral.
- Dan Keyword lain.

Body Keyword adalah turunan dari hasil pengembangan Short Keyword, teknik keyword ini pun masih jarang digunakan oleh blogger dikarenakan masih sangat tinggi tingkat persaingan antar blogger lain. Kamu bisa meriset lebih dalam tentang Body Keyword pada persaingan kata kunci yang rendah.

3. Keyword Musiman
- Cara Update Pathdaily
- Real Madrid Juara Champion
- Dan Keyword lain.

Keyword Musiman adalah kata kunci yang ramai disaat musim itu saja, biasanya di tahun berikutnya akan sedikit penurunan pada artikel yang menggunakan Keyword Musiman. Tapi banyak blogger yang menggunakan Keyword Musiman ini untuk mendapatkan persaingan yang baik di SERP Google. Teknik untuk mengoptimalkan Keyword Musiman adalah dengan mengubah artikel tersebut dengan keyword yang relevan dengan keyword yang sedang kamu targetkan.

4. Keyword Abadi
- Cara Mendaftar Blog.
- Cara Menjadi Kaya.
- Cara Membuat Facebook.
- Dan Keyword lain.

Keyword Abadi sangat disukai oleh banyak blogger dikarenakan selalu tertarget dengan pembaca, Keyword Abadi akan selalu dicari oleh banyak orang di SERP Google. Kamu bisa memanfaatkan Keyword ini untuk meningkatkan persaingan artikel di mesin pencarian. Yang paling penting adalah kamu harus membuat artikel yang relevan dengan tema blog kamu.

5. Long Tail Keyword
- 4 Menu Buka Puasa Yang Selalu Ada di Saat Bulan Ramadhan.
- 5 Tempat Yang Cocok Buat Ngabuburit Sambil Menunggu Buka Puasa.
- Mengenal Lebih Jauh 5 Produk Google, Raksasa Search Engine Dunia.

Teknik Keyword Long Tail adalah yang paling favorit digunakan oleh kebanyak blogger untuk meningkatkan artikelnya di SERP Google. Banyak yang meyakini jika kata kunci dalam judul artikel semakin panjang maka tingkat persaingan akan rendah. Maka dari itu banyak blogger yang menyajikan artikel dengan teknik Long Tail Keyword.

Nah itu adalah Cara Riset Keyword dan Pengertian Tentang Keyword yang seharusnya kamu pahami untuk dapat meningkatkan artikel kamu di mesin pencarian, semoga artikel ini bermanfaat dan kamu dapat mencoba teknik keyword diatas dengan baik atau bahkan lebih baik, kalo kamu ada saran tentang riset keyword ini, kamu bisa tulis dikolom komentar.

3 komentar

  1. banyak jg ya jenis keyword. kebanyakan pke yg nomor terakhir ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, soalnya long tail keyword lebih banyak digunakan sama master blogger :)

      Hapus
  2. ajarin dong huahuahh...
    aku klo ngepost kok ya susah banget nyari kata kunci yang gampang dicari orang
    apa semua kata kunci itu kudu ditulis pada label mas?

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement