15 Juni 2016

Penolakan Google Adsense Bukan Akhir Dari Dunia Yang Hancur

Tulisan hari ini terinspirasi dari aplikasi Google Adsense yang ditolak beberapa kali oleh Google, penolakan ini bukan pertama kalinya admin alami, beberapa tahun lalu admin pernah ditolak oleh gebetan, alasannya pun tidak masuk akal, hanya karena tidak bisa antar-jemput dia dengan sepeda roda dua, soalnya waktu itu admin hanya punya sepeda roda tiga. Ok, maafkan admin malah curhat, udah lama gak curhat soalnya gak ada yang mau dicurhatin, eh maaf ya malah curhat lagi.

Kembali ke topik.

Penolakan oleh Google prihal aplikasi Google Adsense bukan hanya admin atau kamu yang merasakan, ada ratusan publisher yang mengalami hal yang sama, alasannya pun beragam, mulai dari tata letak navigasi yang tidak jelas, penempatan iklan yang salah (padahal iklan belum ditempatkan) sampai konten yang tidak asli.

penolakan google adsense bukan akhir dari dunia yang hancur
via: email admin

Jujur aja di blog ini masih banyak kesalahan, konten yang belum fokus pada niche tertentu dan beberapa artikel yang masih mengambil konten dari website lain, bukan perkara mengambil konten begitu saja, admin sebisa mungkin memberikan rujukan ke halaman asli artikel, mungkin kebijakan Google tidak membenarkan hal itu, lagi-lagi admin hanya bisa menerka-nerka ketidakbolehan yang dibuat oleh Google.

Membuat Konten Unik tidak semudah membalikan telapak tangan.


Sedangkan untuk dapat membuat konten yang unik dan relevan kenyataannya butuh waktu yang lama, dan tidak semudah membalikan telapak tangan, maka dari itu setiap artikel yang ditayangkan internet adalah hasil dari pembelajaran yang panjang, hasil dari keraguan dalam menulis satu judul yang selalu dianggap, 'kayaknya masih kurang sip'

Publisher akan kembali membaca dan memahami kebijakan yang ditulis oleh Google tentang produk Google Adsensenya, penolakan Google Adsense yang dilampirkan pada pemberitahuan email itu selalu membuat publisher menerawang jauh, memahami pelanggaran yang sepertinya hampir sama susahnya dengan menebak kemauan wanita.

Tulisan ini sengaja dibuat untuk kita agar dapat mengingat bagaimana penolakan itu bukan hal yang membuat dunia hancur begitu saja, masih banyak cara yang pasti untuk mendapatkan penerimaan oleh Google Adsense, esensi blogging adalah untuk berbagi informasi kepada banyak orang diluar sana, memberikan nilai positif kepada orang yang sedang kesulitan, melatih untuk menuangkan berbagai macam keresahan yang sedang melanda.

Sedangkan Penerimaan Google Adsense adalah nilai tambah.


Semoga artikel yang tidak tau arah ini bisa dapat membuat kita untuk terus menulis walaupun ditolak berulang kali oleh Google Adsense, gak tahu deh artikel ini bermanfaat atau gak buat kamu. Bagian tersulit menulis artikel adalah menutup tulisan dengan kalimat sampai jumpa di tulisan berikutnya.


14 komentar

  1. pukpukpuk sabar y min saya juga ditolak tapi masih tetap menulis walau menangis hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. penolakan bukan akhir dari kisah tak sempurna, asik :D

      Hapus
  2. Semangat mas..
    saya malah udh keterima malah pusing loh. itu iklannya hrus di apain? seharian kmren saya pelototin. bingung ningkatinnya gimana. :( kenal ads bru sekarang" ini.
    mgkn memang mas BP hrus mendalami lg soal ads, jgn spt saya ini. malah bingunggg :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren banget mbak, selamat ya. kalo gak bisa sini saya ambil alih (bayarin) :D

      Hapus
  3. intronya itu kok syedih banget ga ada yang dicurhati he..he..jangan putus asa ayo coba lagi kalo mau nyoba adsense..lagian banyak cara untuk memonetise blog kok..ga cuma di adsense lo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi pengin mengembalikan esensi ngeblog dengan ritme curhat mbak :D

      Hapus
  4. Adsense saya juga gak muncul-muncul,
    Semoga kita2 termasuk orang yang sabar... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar adalah jalan menuju kebahagian mas :)

      Hapus
  5. Tenang mas saya juga di tolak :) Namun ini memotivasi saya buat intropeksi apa saja kekurangan saya sehingga di tolak seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita di jalan yang sama ya kang, tetap semangat :)

      Hapus
  6. tetap semangat mas bloggerpedia, kalau menurutku blog ini sudah bagus, artikelnya unik, ya itu cuma masalahnya gado-gado.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih belum rejeki mas, coba lagi sampai dapat :)

      Hapus
  7. You are not alone, brooh.
    Masih ada jalan lain ke Roma.
    Boleh nebeng ke? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayolah mbak kita gapai approved Google adsense :)

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement