15 Juni 2016

5 Alasan Ini Yang Bikin Kamu Menulis Blog

Menulis adalah cara terbaik untuk mencurahkan ide ke dalam bentuk visual, sedangkan curhat adalah media untuk mengeluarkan unek-unek dalam bentuk semu. Nah, kalo kamu mau curhat menjadi bentuk visual, kamu bisa curhat di blog, menulislah seakan kamu sedang haus. Setelah selesai menulis kamu bisa mengeditnya menjadi lebih baik lagi, begitulah seharusnya.

Cara terbaik untuk tetap diingat adalah dengan menulis sebanyak-banyaknya.


Pada akhirnya tulisan akan hilang ditelan jaman, tapi saat kamu meletakan tulisanmu di internet, sampai kapapun tidak akan hilang dan terus diingat oleh miliyaran orang di bumi. Maka dari itu mulai sekarang kamu harus banyak menulis kisah hidup atau pengetahuan yang kamu miliki untuk dibagikan kebanyak orang, biar semua orang bisa terbantu oleh kamu.

Kembali lagi pada hakikatnya manusia, melakukan sesuatu selalu di dasari dengan tujuan, maka dari itu admin akan menjelaskan 5 alasan-alasan kamu menulis khususnya di blog.

via: hipwee

1. Menulis untuk curhat

'Sebel sama pacar, semalam suruh tutup telpon bareng tapi malah dia duluan yang tutup.' sebagian dari kamu pasti ada yang ngalamin hal yang sama, bukan tutup telpon barengan, tapi curhat, hehe. Sadar atau gak, esensi menulis di blog sekarang bukan lagi untuk curhat tapi mencari banyak pundi-pundi dollar, admin gak munafik kok tentang hal itu.

2. Menulis untuk tugas

Dibeberapa sekolah atau perguruan tinggi mewajibkan siswanya untuk mengerjakan tugas via blog, tujuannya untuk menghemat kertas dan menjaga populasi pohon dari penebangan liar dan memudahkan dosen untuk menilai setiap tugas yang diberikan hanya dengan sekali klik. Memanfaatkan teknologi memang asik, mungkin sampai saat ini metode menulis untuk tugas masih ada yang menggunakan?

3. Menulis untuk berbagi

Banyak blog atau website yang menulis tentang pengetahuan satu hal yang mereka bagikan untuk banyak orang, mulai dari permasalahan komputer, handphone, rumah tangga hingga gebetan yang gak peka dengan pernyataan tempo hari, kenapa sih wanita selalu menggantungkan jawaban setelah ditembak oleh cowok, 'aku pikir-pikir dulu deh.' mikirin apa sih, tinggal jawab mau atau gak aja ribet. Maaf jadi curhat lagi deh, baper nih.

4. Menulis untuk uang

Manfaat teknologi lainnya adalah dengan menulis di blog kamu bisa mendapatkan banyak uang, caranya dengan mereview produk atau berjualan online, banyak orang yang sukses dari blog dan banyak orang yang gak tahu bagaimana mereka memulai, yang mereka tahu hanya saat orang yang sukses itu sudah ada diatas.

5. Menulis untuk belajar

Admin mulai menulis blog sekitar tahun 2009, waktu itu masih kelas 1 SMK, bikin blog dengan judul gede kecil dan kombinasi angka, sungguh pada jaman itu adalah teknik menulis yang sangat digemari banyak anak muda, kalo sekarang namanya 4lay. Beberapa hari yang lalu admin iseng ngecek blog lama, blog sendiri maupun blog teman-teman seperjuangan.

Dan kabar baiknya, semua orang pernah alay.

Itulah alasan-alasan kebanyakan orang menulis blog, kamu bisa menambahkan alasan lain yang relevan dalam menulis blog, siapa tahu ada yang menulis blog untuk gebetan yang sering nolakin melulu, penolakan yang lebih menyakitkan adalah saat kamu tahu gebetan yang kamu suka sudah punya orang lain, dilain waktu dia memberikan harapan berlebih. Oke, jangan baper ya.


18 komentar

  1. Kayaknya kalau untuk saya lebih cocok dengan alasan yang ketiga dan kelima yaitu menulis untuk berbagi dan belajar. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak saya dong kang :D

      Hapus
  2. Menulis untuk berbagi mas :) berbagi cerita kegalauan yang saat ini sedang saya rasakan :D

    BalasHapus
  3. Yang awal keren tuh alasannya. Cara terbaik untuk diingat adalah menulis sebanyak-banyaknya. Iya sih, minimal perjalanan yang kita lakukan akan selalu teringat, dan pelajaran apa yang dapat kita petik. Itu sih, supaya perjalanan hidup tidak menguap hanya tinggal kenangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mbak, karena hidup gak melulu cuma untuk dilewati, harus dibekasi, eh maksidnya dibekas-i, dikasih tanda gitu loh :D

      Hapus
  4. Aku pengennya menulis tuk berbagi
    Biar dapet banyak teman hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena banyak teman berarti banyak yang ngasih kerjaan :D

      Hapus
  5. Menulis Untuk berbagi sukur2 bisa diuangkan.

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. menulis untuk kebaikan pokoknya ya mbak :D

      Hapus
  7. Kalau ternyata dapet no 4 ya bonus hahahahha

    BalasHapus
  8. Kalau saya nulis semata-mata untuk berbagi dan belajar bang.....karna blogger sukses itu blogger yang terus belajar....iya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas Trik Pos :)

      Hapus
  9. Mas bp prnh 4l4y?? :D haha. Jd dlu nulisnya campuran gtu angka dan hruff..wkwkw
    Dlu aku jg sih, ngetikkin hruf gtu di sms.. tulisan kecil,gedek dmodif". Nah loh rupanya ngeliat ank masa kini ad yg bgitu illfeel rasanya. :D 😆😁😁 wuahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua orang pernah alay mbak :|

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement