12 Mei 2016

Perbedaan Liburan Ala Backapker dan Ransel

Ada dua hal di dunia ini yang selalu benar yaitu, wanita tidak pernah salah dan jika wanita salah, tetap pria yang salah. Entah bagaimana hukum ini berlaku, kalo Admin tahu siapa yang mencetuskannya, Admin bakal kelitikin orang tersebut sampai koma.

Anyway, hari ini Admin akan berbicara tentang liburan, masih dalam suasana liburan, Admin belum bisa Move on dari liburan kemarin, jadi bawaanya pengin liburan terus, hehe

Saat ini berwisata di alam terbuka sedang menjadi hal yang hangat dan populer. Hal ini tentu dipengaruhi oleh banyak aspek diataranya karena kebutuhan refreshing atau hiburan dari padatnya aktivitas keseharian. Karena kebutuhan melepas penat dan udara segar yang dicari maka tidak heran jika wisata alam terbuka menjadi alternatif yang paling diminati.

via: ranselbutut.wordpress.com

Meskipun sebenarnya keberhasilan dari suatu perjalanan wisata tidak hanya dipengaruhi oleh tempat yang menjadi objek, tetapi juga konsep dalam wisata tersebut. Mengusung sebuah konsep tertentu dalam berwisata akan membuat perjalanan berwisata lebih dapat dirasakan dan tentunya juga akan lebih menarik. Karena merencanakan sebuah perjalanan berlibur memang sangat menyenangkan meskipun pada saat ini telah banyak paket wisata yang ditawarkan dengan sangat praktis.


Konsep Wisata Alam Bebas Masa Kini


Memilih konsep untuk pergi berwisata akan berpengaruh pula terhadap tempat tujuannya. Konsep wisata backpacking saat ini sedang menjadi pilihan populer diberbagai kalangan, selain terkesan simpel ada pula kesan kebebasan dalm konsep yang satu ini maka tidak heran jika ini menjadi tren yang diminati terutama dikalangan anak muda.

Memilih tempat wisata berupa objek alam terbuka seperti pantai, perbukitan, atau bahkan daerah penggunungan akan sangat cocok dengan konsep ini. Bahkan di TV sekalipun sudah sejak lama berkembang acara yang mengusung perjalanan mengekspose keindahan alam sebagai pengenalan dan juga untuk tujuan pelestarian.

Oleh karena hal semacam inilah akhirnya wisata alam bebas menjadi destinasi pilihan. Belakangan ini juga banyak sekali kita jumpai ekplorasi terhadap berbagai objek wisata alam baik yang masih baru diperkenalkan sebagai objek wisata maupun beberapa objek lama yang dibenahi dengan lebih baik. Pemandangan hijau maupun hamparan luas pasir dan juga lautan adalah wujud cara pandang dunia wisata sebagi salah satu pesona alam yang memberi kenikmatan baik dalam pandangan mata, ketentraman hati bahkan kesegaran dalam otak. 


Petualangan Ala Backpacker



Keindahan dari alam terbuka saat ini memang seakan baru berkembang karena berbagai pengemasan wisata alam yang tampak menarik. Gaya petualangan di alam bebaslah yang menjadi daya tarik tersendiri diberbagai kalangan, kesan kebih menantang yang sangat digemari memang dapat diperoleh dari alam bebas.

via: google images

Selain itu keberadaan objek wisata yang membawa suasana tenang dan alami memang dipercaya mampu memberikan efek relaksasi yang dibutuhkan. Bahkan diberbagai daerah telah mengubah tampilan alam yang dieksplore aspek keindahannya sehingga mampu membawa para wisatawan untuk datang dan datang lagi.

Kemampuan media juga memiliki pengaruh besar dalam perkembangan kecenderungan wisata. Dengan banyaknya media yang menampilkan keidahan semesta di sekitar kita baik berupa foto dan juga lainnya. Begitu pula dengan nuansa petualangan yang sering kita kenal dengan backpacker yang menarik dan penuh tantangan. 

Backpacking dan backpacker dua hal yang jelas berkaitan, ketika memilih untuk berwisata ke alam terbuka seperti pegunungan maka menjadi backpacker akan menjadikan perjalanan lebih menarik. Dibandingkan berwisata alam dan menginap di perhotelan mewah membawa perlengkapan eksplore secara mandiri bahkan sampai pada keperluan menginap dalam satu packingan akan lebih berasa efek wisatanya.

Perjalanan wisata ala backpaker dilakukan dengan sesederhana mungkin namun memberi kesan yang luar biasa. Dengan berbagai perlengkapan sederhana yang dikemas dalam ransel backpacking lebih nyaman dibawa kemanapun dialam bebas. Misalkan saja ingin menikmati nuansa malam dipantai bisa dengan mendirikan tenda dome di pinggir pantai dengan lokasi pilihan yang nyaman dan amam tentunya. Maka menjadi backpaker merupakan salah satu cara menikmati alam terbuka dengan berbagai nuansanya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan solusi untuk kamu yang akan berlibur di weekend nanti.

10 komentar

  1. iya ya sering bgt ngeliat backpacker kalo mengunjungi tempat membawa ransel backpacking, kan berat bgt tuh. mesti mbopongin dari satu tempat ke tempat lain, sampe hrus manjat tebing, bukit trus berlari di sekitar pntai, pundaknya itu loh..pegel
    tapi memang kalo liburan backpakcker gtu hrus byk yg dipersiapkan ya, mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya enteng kok itu, karena udahd di desain muat banyak, jadi seolah-olah berat mbak :D

      Hapus
  2. Waktu kemping dulu saya juga pernah pake tas seperti backpacker itu kang, kirain saya teh berat padahal ringan kang beneran ringan banget tidak ribet bawa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang berapa Liter kang, anak gunung dong :D

      Hapus
  3. Wah, kelihatannya rumit juga ya, enakkan sepertinya membawa ransel karena simple dan tidak susah, tapi kalau lah ingin melakukan perjalanan yang panjang, backapker mungkin sangat dibutuhkan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enakan liburan yang dibayarin mas, terus pulang-pulang nulis artikelnya :D

      Hapus
  4. Wahh kayanya berat tuh bawa tas sebesar itu :D isinya apaan aja ya ? atau semua teman-temannya dimasukin ke dalam tas itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak backpaker selalu membawa barang yang dibutuhkan, soalnya kan perjalanan panjang :D

      Hapus
  5. wah saya suka postingan anda! jadi pengin coba backpackeran juga deh. ohya anda bisa mengunjungi Pariwisata Indonesia untuk melihat referensi pariwisata lainnya. Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. no link aktif mbak'e :p

      Hapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement