11 Mei 2016

Berlibur ke Lombok, Jangan Lewatkan Destinasi Surga Tersembunyi Tanjung Bloam

Lokasi Tanjung Bloam adalah daerah konservasi penyu yang ada di Lombok. Kali ini admin Bloggerpedia akan berkunjung ke lokasi tersebut di Lombok.

Liburan itu semacam kebutuhan psikis yang tidak bisa kita elakan semasa hidup apapun aktivitasnya. Sejenak melepas penat dan refreshing juga menjadi semacam charger pada gedget kita, begitu penting bukan waktu dan moment berlibur?

via: panduanwisata.id

Ada banyak hal yang menjadi perhatian ketika kita membahas liburan, terutama aspek yang memungkinkan liburan terjadi. Beberapa diantara kita pasti pernah memiliki segudang rencana liburan ke suatu tempat dengan daya tarik atau objek yang menjadi favorit, point ini memang penting merencanakan dengan matang moment berlibur.

Karena dengan membuat planning biasanya semua akan tercover dengan baik seperti pilihan waktunya, tujuan nya, dan bahkan sampai kelengkapan akomodasi. Penyesuaian waktu, tujuan dan buged biasa menjadi tolok ukur kepuasan berlibur seseorang, meskipun ada faktor lain yang mendukung seperti dengan siapa kita pergi berlibur. Lombok, Nusa Tenggara Barat kepulauan yang berbatasan dengan pulau dewata Bali ini kini tengah menjadi ikon eksploraai wisata menarik untuk di kunjungi ketika berlibur, terdapat banyak pilihan destinasi mulai dari jajaran pantai indah sampai eksotisme pegunungan yang menggoda. 

Jika sering kita dengar dari cerita ataupun kita baca di blog anak muda masa kini yang mengekspos berbagai nama pantai di Lombok yang begitu mempesona terutama nuansa pasir putih dan juga kealamian lokasinya, jelas ini menjadi godaan bagi pecinta traveling. Bagaimana tidak, keindahan yang ada didalamnya hampir setara dengan jajaran wisata di Bali, yang tidak sekedar dikenal antero nusantara tapi menjadi ikon bagi wisatawan manca. Selebihnya informasi wisata Lombok juga tengah berada pada tinggat pemasaran yang sangat menonjol, ini bahan peetimbangan yang sangat menggoda untuk dapat menghabiskan waktu liburan disana. 

Menuju kabupaten Lombok kini juga mudah diakses terutama jalur cepat langsung saja mendarat di BIL( bandara intrnasional lombok), bahkan jika berkemas backpaker dan menempuh jalur daratpun akan lebih menarik dengan pilihan transit di Bali sebeluk mwlanjutkan perjalanan ke Lombok. Ada banyak pilihan pantai dapat kita nikmati ketika sampai di Lombok, tergantung pada rencana liburan tersebut akan mulai dari Lombok bagian yang mana.

Sudah tidak asing lagi bukan dari berbagai media termasuk kolom traveling di blog anak muda masa kini, seperti pantai pink, senggigi, kuta lombok dan juga banyak gili yang terdapat disana. Seakan pemandangan pantai dan lautan tidak habis untuk di nikmati di sana. Tidak kalah menariknya ketika pada saat ini dikalangan kita tengah seru trend petualangan dan naik gunung Lombok adalah destinasi pilihan dengan eksotisme Rinjani. 

Sampai di Lombok dengan berbagai pilihan atau daftar destinasi ini ada surga tersembunyi diantara deretan pantai yang akan disesalkan jika kita tidak sempat untuk singgah, Tanjung Bloam. Ya, ini pantai yang sangat terkenal di wilayah Lombok terutama untuk bagian timur. Pantai yang terletak di kawasan Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa sampai layak untuk mendapatkan julukan sebagai surga tersembunyi.

Menjadikannya sebagai salah satu destinasi tak tertinggal ketika mengunjungi pulau seribu masjid ini, bukan suatu hal berlebihan. Karena keindahanya mampu memanjakan mata bahkan rasa, terlebih jika pantai ini dikunjungi setelah turun dari trek Rinjani, sudah dipastikan tidak akan pernah ada penyesalan setelah singgah. 

Pemandangan begitu khas pantai dengan deru ombak- ombak kecil, berada pada tempat tersembunyi di balik hutan Jerowaru, dengan ikon menarik serupa kapal dari bebatuan padas yang di lengkapi rerumputan hijau di atasnya. Nuansa asri dan kedamaian hati akan dapat dirasa ditempat ini, bahkan ini dapat menjadi destinasi romantis bagi pasangan kekasih. Akses menuju Tanjung Bloam terkenal dengan terjalnya, tetapi akan sangat sebanding dengan sajian yang dapat dinikmati mata sejauh memandangnya. Masuk akal bukan, jika tempat ini harus masuk kedalam daftar destinasi yang tak terlewatkan ketika berlibut ke Lombok.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang akan berlibur ke Tanjung Bloam bersama keluarga maupun pacar tercinta. Kalo ada info lainnya seputar Lombok, kamu bisa tulis dikolom komentar, supaya yang lain tahu.


7 komentar

  1. Hiks, pingin ke lomboook. :( Nabung dulu deh biar bisa ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak, ke Lombok cuma 2 jam kok kalo dari Jakarta :D

      Hapus
  2. widih, seruu ke lombok.
    jalan jalan terus mah kang bloggerpedia..
    dapat suntikan biaya banyak nih spt nya dri team redaksi :D :D ajjjakin donggg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah namanya juga idup, selagi bisa piknik ya harus diselesaikan pikniknya :D

      Hapus
  3. Lombok emang surga dunia. Ane penasaran sama Desa Sade gan, pengen banget ngeliat langsung keunikannya. Kapan ya bisa ke lombok ala backpacker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesan tiketnya sekarang langsung packing buruan :D

      Hapus
  4. wow keren ya! Indonesia memang penuh dengan keanekaragaman wisata, cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar yang relevan, semua komentar yang masuk akan admin balas dan admin akan berusaha untuk langsung berkunjung balik ke blog kamu.

Memberikan komentar yang tidak relevan dengan artikel, promosi blog maupun promosi lainnya akan admin hapus dari kolom komentar untuk membuat nyaman blogger lain dalam memberikan kritik dan saran.

Percayalah jika komentar kamu cerdas, bukan tidak mungkin blogger lain akan berkunjung ke blog kamu tanpa harus menyuruh berkunjung balik.




Admin Bloggerpedia


 

Ad Placement